oleh

Seludupkan Sabu Lewat Jasa Expedisi, Seorang Oknum Pemuda Dicokok Polisi

Jayapura, Kawattimur – Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota berhasil membekuk pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial AW (22) yang merupakan warga Makassar.

Ia diamankan pada Rabu 26 September lalu di Puncak Jaya, saat akan mengambil paket Sabu pesanannya dari salah satu kantor expedisi pengiriman barang. Selain mengamankan pelaku, polisi pun berhasil mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 2 gram.

Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, Jumat 28 September, mengungkapkan, pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota.

“Pelaku kini sudah ditetapkan tersangka dan sejauh ini pengakuannya sabu tersebut tidak dijual melainkan hanya di konsumsi sendiri,” kata Heru dalam press rilis di Mapolres Jayapura Kota, Jumat sore.

Kata Heru, pelaku ditangkap tak lama setelah pihaknya mendalami informasi tentang adanya pengiriman yang diduga berisikan sabu ke kabupaten Puncak Jaya, dimana sebelumnya paket tersebut sempat transit di Jayapura.

“Kami lakukan penyidikan dan rencana paket itu akan diteruskan ke Puncak Jaya sehingga anggota langsung melakukan penangkapan usai pelaku mengambil paket tersebut, disalah satu kantor jasa pengiriman di Puncak Jaya,” jelasnya.

Dikatakan, barang haram itu dikirim dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan modus dimana Sabu tersebut diselipkan dalam pakaian yang ditujukan kepada pelaku.

Heru pun menambahkan, atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 112 ayat 3 undangan-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman diatas 7 tahun penjara. (Ara)

Bagikan :

News Feed