oleh

IMI Papua Masih Cari Bibit Atlit PON 2020

Wamena Kawattimur, – Sekretaris Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Chris Andi Triatmoko memastikan, sampai saat ini IMI Papua masih mencari atlit Gasstrack dan Motor Cross untuk diikutkan dalam kejuaraan PON 2020 mendatang.

“Kita dalam PON 2020 nanti kita mendapatkan Welcard I, jadi kita akan buat Tim Papua A dan Papua B, dan kita masih cari bibit-bibit untuk Papua B yang kita akan ikutkan dalam PON nanti,” ungkap Triatmoko belum lama ini di Wamena.

Diakuinya, sampai saat ini pihak IMI masih mencari atlit-atlit berbakat, karena sampai saat ini juga atlit yang dibutuhkan belum memenuhi kuota yang ada.

Dalam Ivent PON 2020 nanti, Kata Triatmoko cabang yang akan di buka ialah Gasstrack 4 kelas dan motor Cross ada 4 kelas dan aka nada perorangan dan beregu.

Kata Triatmoko, IMI Papua akan mebentuk Tim Papua A dan Yim Papua B untuk mengikuti PON 2020 mendatang.
Target IMI sendiri, pihak IMI Papua akan memasang target pada TIM Papua A, karena ada 3 pembalap yang sudah disiapkan oleh Bapak Jhon Richard Banua, sementara sisanya akan diupayakan oleh IMI Papua untuk memenuhi Kuota pada Tim Papua B.

Untuk pelaksanaan Tahun depan, Region 6 yang terdiri atas Papua dan Papua Barat akan mendapatkan 3 Seri lagi yang terbagi atas Papua Barat 1 Seri, Maluku 1 Seri dan Papua 3 seri untuk 5 Putaran.

Untuk Ivent Ivent Kejurda yang akan di laksankan tahun depan, akan diadakan 3 Seri yang ditempatkan di Kabupaten Jayawijaya.

Terkait Rottress, pihak IMI belum memastikan untuk cabang Rotress dapat dimainkan dalam PON 2020 mendatang, namun yang jelas untuk cabang motor itu dibagi atas tiga, diantaranya Gasstrack, Motor Cross dan balap Motor.(NP)

Bagikan :

News Feed