oleh

TNI di Pegunungan Papua Diharpkan Mampu Beri Teladan

Wamena Kawattimur, – Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo, SH.MH mengakui, sejak Indonesia merdeka hingga saat ini, peran serta TNI ditengah-tengah masyarakat pegunungan tengah dan khususnya Jayawijaya cukup besar.

Tidak hanya pada bidang keamanan Negara saja, melainkan peran TNI sangat Nampak dalam proses pembangunan juga pertanian di seluruh wilayah Pegunungan Tengah dan khususnya Jayawijaya.

“Slogan TNI kuat bersama rakyat sebenarnya slogan yang patut kita akui, karena peran TNI untuk menjaga wilayah teritorial Negara ini dan memposisikan dirinya untuk menjaga kedaulatan NKRI,” kata Bupati JWW.

Dirinya berharap, usia ke 73 merupakan usia yang sudah sangat dewasa, sehingga dirinya berharap TNI dapat memberikan teladan yang baik, sehingga kedepannya TNI semakin Solid dan semakin baik.

Selain itu itu TNI diharapkan juga mampu menanamkan nilai-nilai luhur dan kebaikan kepada masyarakat di mana saja khususnya di Jayawijaya.

“Hal ini harus dilakukan, supaya jangan ada kesan dan penilaian buruk dari masyarakat untuk TNI,” kata Bupati JWW.
Bupati JWW mengakui, selama ini telah terbina hubungan yang baik antara TNI dan pemerintah serta masyarakat yang ada di pegunungan tengah Papua, untuk hal ini dirinya berharap agar TNI dapat menjaganya dan selalu meberikan yang terbaik kepada masyarakat.(NP)

Bagikan :

News Feed