oleh

Tatap Muka Polda Papua dengan Warga Kelurahan Tanjung Ria Jayapura Utara

Jayapura – Kawattimur, Polda Papua dalam hal ini diwakili oleh Direktorat Binmas Polda Papua mengadakan tatap muka bersama warga Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Papua dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadir Binmas Polda Papua AKBP Yamin Dian Priono, S.Ik, Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Piter Kendek, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Wadir Binmas mewakili Kapolda Papua dalam kesempatan tersebut mengatakan, kami hadir ditengah-tengah masyarakat saat ini untuk menjalin tali silaturahmi antara kepolisian dengan warga. Kami tidak mau komunikasi yang baik khususnya warga yang ada di kelurahan ini menjadi tidak aktif.
Selain itu, kami juga ingin mendengarkan langsung apa yang akan disampaikan oleh warga sehingga menjadi masukan bagi kami kepolisian khususnya dalam menjaga kamtibmas yang aman di wilayah ini. Dalam bekerja kami dari kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri serta peka terhadap kondisi di lingkungannya masing-masing.

“Segera melapor kepada pos-pos polisi terdekat apabila mendengar atau mengetahui hal-hal yang dapat mengganggu keamanan sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,”tandasnya.

Salah seorang warga yang diberikan kesempatan untuk memberikan masukan mengatakan, kami meminta aparat keamanan khususnya Polsek Jayapura Utara untuk tingkatkan kegiatan patroli, bila perlu sampai ke gang-gang. Karena pelaku-pelaku yang melakukan tindak kejahatan tidak terpantau langsung oleh aparat kepolisian, sehingga banyak kejahatan yang terjadi tanpa adanya kehadiran kepolisian.
Kami juga berpesan kepada Polda Papua dalam penerimaan Polisi anak-anak kami khususnya anak-anak asli putra dan putri daerah untuk diprioritaskan sehingga kami orang tua merasa bangga kalau ada anak-anak kami yang mengabdi untuk bangsa dan negara di kepolisian.
Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dari Polda, kami juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan karena kami selaku warga mempunyai tanggungjawab bersama dalam menjaga kamtibmas. (Ba)

Bagikan :

News Feed