oleh

Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Pariwisata

Wamena Kawattimur, – Dinas Pariwisata Provinsi Papua bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya menggelar kegiatan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan di Kabupaten Jayawijaya yang dilaksankan di Hotel Grand Sartika Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan itu sendiri dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Kaupaten jayawijaya, Paulus Sarira, Jumat (5/10/2018).
Staf Ahli Bupati Kaupaten jayawijaya, Paulus Sarira menungkapkan, pemerintah Jayawijaya berterimakasih dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan di Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat berdampak baik tentunya kepada setiap orang di tingkat Kabupaten dalam berupaya untuk meningkatkan bidang pariwisata khususnya di Kabupaten Jayawijaya.
Selain itu, kegiatan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan ini sangat menyambung dengan program jangka panjang yang sudah ditentukan oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, untuk pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Jayawijaya, memang masih banyak yang dibutuhkan dan salah satunyaialah sumberdaya manusianya, karena denganpeningkatan sumberdaya manusia yang ada, tentunya dapat meningkatkan bidang pariwisata yang ada di Kabupaten jayawijaya.

Kata Paulus, kita ketahui bersama bahwa Jayawijaya merupakan salah satu destinasi pariwisata di Indoensia, sehingga hal ini harus menjadi perhatian penting semua pihak dan upaya meningkatakan, mengangkat dan memperkenalkan bdiang pariwisata kepada wisatawan yang datang ke Kabupaten Jayawijaya.

“Mamang kita harus tingkatkan SDM yang ada di Jayawijaya dan juga dukungan lain seperti sara wisata yang memadai,” kata Paulus.

Dijelaskan, penataan lokasi dan tempat tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Jayawijaya harus menjadi perioritas, dengan tujuan dapat menarik pengunjung wisatwan yang ada di Jayawijaya,
Kata Paulus, jikapembenahan bidang kepariwisataan dapat dilakukan dengan baik, tentunya dapat memberikan masukan yang berarti kepada pendapatan asli daerah Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Dispar Provinsi Papua, Ibu Amelia Ondi Keleuw, S.Pd menungkapkan, secara umum tujuan dari dilaksankannya kegiatan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan ialah guna mempersiapkan sumberdaya manusia yanghandal khususnya di bidang pariwisata.

Selain itu juga guna mempersiapkan tenaga-tenaga yang terampil khususnya dalam bidang kepariwisataan dalam menghadapi kegiatan PON 2020 mendatang, sehingga pelaksanaan PON 2020 dapat sukses dilaksankan.(NP)

Bagikan :

News Feed