oleh

Ketua Bhayangkari Papua Kunjungi TK Merauke

Jayapura – Kawattimur, Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma Martuani Sormin bersama beberapa pengurus Bhayangkari Daerah Papua mengunjungi Taman Macaan Maro dan TK Bhayangkari X Merauke. Kabupaten Merauke, Sabtu 6 Oktober.

Dalam kunjungannya Ketua Bhayangkari Daerah Papua memberikan wawasan kebangsaan untuk mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu lagu kebangsaan, serta memberikan buku bacaan kepada siswa siswi untuk menambah wawasan kebangsaan, dan memberikan bingkisan kepada siswa siswi.

Dalam sambutannya Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Papua mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu menyambut kami dengan baik dan dapat melaksanakan silahturahmi sebagai sarana untuk menumbuhkan dan mempererat rasa kebersamaan diantara kita.

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma Martuani Sormin bersama beberapa pengurus Bhayangkari Daerah Papua mengunjungi Taman Macaan Maro dan TK Bhayangkari X Merauke. Kabupaten Merauke, Sabtu 6 Oktober.

Dalam program kerja pengurus Daerah Bhayangkari Papua bidang pengawasan dan pengendalian salah satu kegiatannya adalah melaksanakan kunjungan kerja ke pengurus cabang se daerah Papua.

Kita semua mengetahui bahwa tugas yang diemban Polri semakin berat karena permasalahan yang semakin kompleks di tengah masyarakat, hal ini tentu juga dirasakan oleh Ibu-ibu Bhayangkari khususnya cabang Merauke, untuk itu kehadiran Bhayangkari sebagai pendamping Polri mempunyai arti yang sangat penting. Bhayangkari harus mampu menjalankan perannya dengan baik, hal ini harus disikapi dengan arif dan bijaksana, untuk itu saya mengharapkan Bhayangkari Cabang Merauke untuk selalu meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan yang maha esa, karena hanya tuhan yang memberikan kepada kita kekuatan kesabaran dan hikmat, sehingga kita lebih bijaksana dalam menyikapi setiap permasalahan yang kita hadapi.

Terus berusaha menjadi istri pendamping suami dan ibu bagi anak-anak yang dapat memberikan suri tauladan dan mampu menciptakan suasana nyaman dalam keluarga. Senantiasa menjaga jalinan silahturahmi sehingga tercipta kebersamaan yang indah di antara ibu-ibu bhayangkari cabang Merauke. Bersikap arif dalam bermasyarakat sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri keluarga besar Bhayangkari dan keluarga besar Polri. Pandai mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat.

Sehubungan dengan perkembangan zaman teknologi dunia maya sudah semakin berkembang pesat, terutama media sosialisasi, kami berharap kepada ibu-ibu untuk menggunakan media sosial dengan bijak, jangan mudah untuk menyebar luaskan berita atau informasi tidak benar yang biasa kita sebut berita hoax yang belum di ketahui kebenarannya. Gunakan etika yang baik dan benar dalam media sosial, awasi juga anak-anak kita dalam menggunakan media sosail sehingga mereka tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang menghambat prestasi mereka.
Tugas pokok Polisi wanita dan yang terpenting adalah tata cara atau etika dalam mengunakan Media Sosial Khususnya Facebook sehingga tidak menurunkan harkat dan martabat sebagai seorang perempuan terlebih khusus sebagai ibu – ibu Bhayangkari.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Warakawuri, anak yatim, guru TK Kemala Bhayangkari cabang Merauke. (Ba)

Bagikan :

News Feed