oleh

Tidak Ada Tambahan Kuota CPNS Bagi Jayawijaya

Wamena Kawattimur, – Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si memastikan bahwa untuk kabupaten Jayawijaya tidak ada penambahan Kuota CPNS.

Hal itu menurut Sekda, pemerintah Kabupaten Jayawijaya sudah mengajukan kepada pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sehingga sudah dilakukan pembagian sesuai kebutuhan yang ada di daerah.

Kata Sekda Walilo, Kuota untuk Kabupaten Jayawijaya sendiri mencapai 300 lebih, sehingga untuk jumlah tersebut adalah jumlah yang nantinya akan dibuka oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

“Ini sudah diputuskan dan dikeluarkan oleh Menpan-RB, jadi kita harus ikuti yang sudah ada, karena itu merata disetiap daerah yang ada di Papua,” ungkap Sekda Walilo.

Terkait penerimaan CPNS menggunakan sistim Online, Sekda Walilo mengungkapkan, dari hasil pertemuan yang dilakukan di Jakarta dengan presiden, wilayah papua sudah diperintahkan menggunakan sistim Offline, sehingga Kabupaten jayawijaya akan menggunakan sistim online.

Namun sampai saat ini pemerintah Kabupaten Jayawijaya belum berani membukanya, karena harus menunggu petunjuk dari Menpan-RB terkait petunjuk teknis penerimaan CPNS menggunakan sistim Offline di papua.
“Kami masih menunggu surat keputusan dan petunjuk teknis dari pusat,” kata Sekda Walilo.

Terkait waktu penerimaannya sendiri, Sekda Walilo belum dapat memberikan keterangan terkait kapan dibukanya penerimaan CPNS, namun yang pasti dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan segera memuka pendaftaran CPNS di Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed