oleh

BKMT Diharapkan Berkontribusi Bagi Pengembangan SDM

Wamena Kawattimur, – Bupati Kabupaten Jayawijaya yang di wakili langsung oleh Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono mengharapkan oragniasasi Badan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim cabang Jayawijaya (BPD-BKMT) mempunyai kontribusi besar dalam pengembangan sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Hal itu diungkapkan Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya pada pelantikan BP-BKMT cabang Jayawijaya, Selasa (9/10/2018) yang dilaksankan di Gedung Bazda Yapis Wamena.

Pelantikan BPD-BKMT itu sendiri dilakukan langsung oleh Ketua BKMT Provinsi Papua, Hj. Nurlili Hatta berdasarkan surat keputusan Nomor 006/SKPW.PKMT/X/2018 tentang pengesahan susunan pengurus daerah BKMT Kabupaten Jayawijaya periode 2018-2023 yang dilanjutkan dengan penandatanganan surat keputusan dan disaksikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Asisten I Setda Jayawijaya mengungkapkan, pergantian pejabat pada suatu lembaga atau organisasi bertujuan untuk memberikan penyegaran sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan pada masanya, oleh sebab itu, pergantian kepengurusan adalah merupakan hal yang wajar dan biasa dalam rangka pembinaan, optimalisasi tugas dan peningkatan kineria lembaga tersebut, apalagi kepengurusan dari organisasi tersebut telah berakhir.

Menurutnya, BKMT adalah organisasi yang berfungsi sebagai media pemberdayaan dan pengembangan pendidikan keagamaan, baik bagi setiap anggota organisasi maupun bagi masyarakat dan bangsa secara keseluruhan.
“Saya yakin apa yang telah diprogramkan oleh BKMT Kabupaten Jayawijaya selama ini telah menciptakan karakter sumber daya manusia yang beraklak, cerdas dan sejahtera,” kata Asisten I Jayawijaya.

Dalam pelaksanaan tugas dan program kerja kedepan, pemerintah daerah Kabupaten Jayawijaya mengharapkan agar senantiasa BKMT menjalin kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam meningkatkan sumber daya manusia yang beraklaq mulia serta lebih amanah dalam melaksanakan tugas organisasi guna menuniang pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat khususnya kaum perempuan.

Selain itu juga, pemerintah Jayawijaya berharap agar BKMT Kabupaten Jayawijaya sebagai media pemberdayaan dan pengembangan pendidikan keagamaan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus melakukan berbagai terobosan baru dalam programnya demi terciptanya masyarakat yang berkualitas imannya kepada Tuhan dengan menegakkan kebenaran, kebaikan dan keadilan.

Dalam kesempatan itu juga Asiten I Setda yang mewakili Bupati Jayawijaya memberikan apresiasi kepada BKMT Kabupaten Jayawiiaya atas kontribusi bagi pemberdayaan dan pengembangan pendidikan keagaaman di Kabupaten Jayawijaya dan juga mengucapkan selamat kepada pengurus BKMT kabupaten yang baru, selamat menjalankan tugas di Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Ketua BKMT Cabang Kabupaten Jayawijaya, Hj. Nuraeni Harbani mengungkapkan, setelah dipercayakan menjadi Ketua BKMT Jayawijaya sangat bersyukur dan dirinya siap melaksanakan amanah yang diberikan.

Kedepan, Hj. Nuraeni Harbani memastikan siap menjalankan program sesuai dengan visi misi yang ada terutama dapat berkoordinasi dengan lintas sektor dan pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, dalam melaksankan program kedepan, dirinya akan melaksankannya program kerja sesuai dengan bidang kerja yang ada di BKMT, diantaranya bidang dakwah, pendidikan, kesejahteraan, hukum dan bidang sosial dan tetap menjalin hubungan dan koordinasi bersama BKMT Provinsi Papua.

Menurutnya, dalam program kerja kedepan jika disingkronkan dengan visi yang ada, jelas Hj. Nuraeni Harbani bahwa visi yang utama ialah menciptakan wanita muslimah yang dapat turut serta dalam program dan pembangunan di Kabupaten Jayawijaya.

Selain itu, BKMT juga akan melaksankan programnya tidak hanya di wanita Muslimah saja, melainkan akan bersama-sama dengan organisasi wanita lainnya serta mama-mama yang ada di kabupaten Jayawijaya.

Peran BKMT untuk generasi muda, jelas Hj. Nuraeni Harbani, dirinya telah mengelola taman pendidikan Alquran khusus di Polres Jayawijaya dan masih berjalan hingga saat ini dengan dibantu 6 tenaga guru.

Dirinya berharap kepada semua pengurus baru yang telah dilantik agar dapat bekerja dengan tulus, dan dalam melakukan pekerjaaannya haruslah iklas dan lebih mendengar panggilan hati untuk melayani.(NP)

Bagikan :

News Feed