oleh

Buat OAP, Seleksi Penerimaan IPDN Papua Gunakan Sistem Khusus

Jakarta – Kawattimur, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP MH mengatakan seleksi penerimaan calon Praja IPDN Papua tahun 2019 akan di berlakukan sama CPNS menggunakan sistem khusus bagi OAP.

“Jadi, seluruh keputusan hasil seleksi penerimaan calon IPDN Papua 2019 merupakan kewenangan kepala daerah karena masyarakat Papua akan diprioritaskan utama bagi kami untuk memberikan mereka pekerjaan yang layak dan mengurangi pengangguran di tanah Papua,” kata Lukas Enembe, S.IP MH kepada wartawan uasi rapat bersama Kemendagri di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Menurut Enembe, peraturan otonomi khusus Papua memberikan landasan hukum bagi generasi muda Papua menjadi pemimpin di tanah sendiri.

“Putra-Putri Papua harus bisa membuktikan bahwa kami mampu tanpa ada bantuan dari masyarakat non Papua itu harus kami tunjukan dengan cara mendidik dan memperjuangkan generasi muda di bumi cenderawasih ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan, masyarakat Papua tidak perlu memikirkan masa depan anak mereka dan generasi penerusnya, karena apa yang menjadi kekhawatiran bagi mereka telah musnah di bumi cenderawasih.

“Saya berharap dengan perhatian yang khusus dan lebih dari Presiden Jokowi kepada kami masyarakat Papua khususnya generasi penerus kami bisa lebih memacu mereka terus melangkah ke jenjang pendidikan yang tinggi untuk dipersiapkan masuk dalam dunia pekerjaan diatas tanah sendiri,” kata Lukas Enembe. (bm)

Bagikan :

News Feed