oleh

Dukung Program Pemda, BRI Buka BRI Link Pada 328 Kampung

Wamena Kawattimur, – Dalam mendukung program pemerintah Pusat dan khsuusnya program pemerintah Kabupaten Jayawijaya pada program Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam), Bank BRI Cabang Kabupaten Jayawijaya siap menjangkau dan membuka BRI Link pada 328 Kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Asisten Manajer Pemasaran Bank BRI Cabang Wamena, Ruminto belum lama ini di Wamena mengungkapkan, BRI Cabang Jayawijaya pada dasarnya tetap mendukung apa yang menjadi program pemerintah, terutama dalam upaya mengembangkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di kampung dan perkotaan.

Menurutnya kerjasama yang dilakukan dengan pemerintah Kabupaten Jayawijaya tentunya sangat bermanfaat dan bertujuan baik.

Dikatakan, tujuan lain dibukanya BRI Link pada 328 kampung di Kabupaten Jayawijaya ialah guna mempermudah masyarakat untuk tidak lagi jauh-jauh datang ke kota, namun dapat melakukan transaksi penyimpanan uangnya di kampung.

“Dengan BRI Link saya yakin dapat mempermudah masyarakat di kampung, dengan begitu kampungnnya dapat berkembang,” kata Ruminto.

Secara teknis, BRI Wamena akan membuka BRI Link di setiap kampung secara bertahap, namun sebelumnya pihaknya akan turun terlebih dahulu melakukan survey ke lapangan guna mencari tempat yang layak.
“Kami akan tetap berupaya terus untuk melakukan pemasangan BRI Link sementara yang lain akan kami pasang secara bertahap,” kata Ruminto.

Untuk tempat-tempat yang jauh dari jangkauan signal, jelas Ruminto bahwa pihak BRI akan bekerjasama dengan telkomsel untuk memasang jaringan, sehingga BRI link dapat dipasang di beberapa kampung yang masih susah mendapatkan jaringan internet.

Menurutnya, pemasangan BRI link yang dilakukan BRI Cabang Jayawijaya selain memberikan edukasi kepada masyarakat untuk rajin menabung, juga masyarakat diajak untuk mengenal Bank BRI secara dekat dan dunia perbankan.

“Harapan kami, dengan adanya BRI Link di setiap kampung dapat memajukan kampung di Kabupaten Jayawijaya dan juga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk kelanjutan hidup keluarganya dengan cara menabung,” ungkap Ruminto.(NP)

Bagikan :

News Feed