oleh

Pemuda Harus Menjadi Filter Isu-Isu Kebangsaan

Wamena Kawattimur, – Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Diaspora) Kabupaten Jayawijaya melalui Kepala Bidang Pengembangan Kepemudaan Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Diaspora) Kabupaten Jayawijaya berharap kepada Pemuda dan Pemudi yang ada di Kabupaten Jayawijaya agar dapat menjadi agen-agen dan juga dapat menjadi filter terhadap isu-isu kebangsaan.

Hal itu diaungkapkan Kepala Bidang Pengembangan Kepemudaan Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Diaspora) Kabupaten Jayawijaya, Meity L, saat ditemui wartawan, Rabu (10/10/2018) disela-sela kegiatan kepemimpinan Pemuda tingkat dasar yang dilaksankan di Aula Bapeda Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi keteladanan serta pengembangan kewirausahan dan pengembangan kepeloporan pemuda yang ada di Jayawijaya.

Menurutnya, pemuda jaman sekarang khususnya yang ada di Kabupaten Jayawijaya harus mampu mejadi agen-agen pemersatu bangsa dan bisa menjadi filter atau penyaring terhadap isu-osu miring yang sengajamenghancurkan kesatuan bangsa dan Negara Indonesia.

Untuk itu, menurut Meity, sangat penting dilakukannya pelatihan ini agar moral pemuda dapat terbentuk dan dapat pula mejadi control sosial juga dapat menjadai agen perubahan yang berwawasan kebangsaan.

Selain itu, kegiatan ini melati dan mendidik para pemuda untuk dapat mengembangkan visi dan juga dapat menjadi insane yangcerdas, tanggap dan mampu menangani berbagai permasalahan di dalam lingkungan sekolah, keluarga dan lingkungan masyarakat umum.

Dijelaskan, pelaksanaan kegiatan pelatihan akan dilangsungkan sejak tanggal 9 hingg 11 Oktober 2018 dengan melibatkan 40 perserta baik pemuda, aktifis, organisasi kepemudaan, senat mahasiswa, Osis, BEM yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Dengan menghadirkan para narasumber dari pejabat Strukturan, TNIdan Polri yang berkompetensi pada bidangnnya masing-masing.

Bagi para pemuda, dirinya berharap agar apa yang sudah di terima dan didapatkan dalam pelatihanini, dapat dibawa pulang dan diaplikasikannya terhadap kehidupannya di sekolah, keluraga dan lingkungan masyarakat.(NP)

Bagikan :

News Feed