oleh

Persipura Bawa 21 Pemain Menuju Jogja Besok

JAYAPURA Kawattimur,- Boaz Solossa dan kawan-kawan menjalani latihan terakhir yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa pagi (27/11/2018) kemarin. Tm Persipura sendiri akan bertolak menuju Jogja besok pagi Rabu, (28/11/2018), selama beberapa hari Boaz Solossa dan rekan setimnya akan menjalani latihan disana dulu sebelum menuju ke Semarang.

Persipura sendiri akan memboyong 21 pemain untuk menghadapi tuan rumah PSIS Semarang. Latihan beberapa hari ini sudah cukup bagi pelatih Persipura Osvaldo Lessa untuk persiapan anak asuhnya menjelang hadapu tuan rumah nanti.

“Latihan taktik, teknik sudah cukup bagi kami dan kita akan bertolak besok, kami akan memantapkan latihan beberapa hari di Jogja sebelum menuju ke Semarang. Kita bawa 21 pemain dan saya kira sudah cukup,” ujar Osvaldo Lessa usai latihan terakhir di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa, (27/11/2018) kemarin pagi.

Latihan terakhir tim Persipura lebih banyak kepada taktik dan fariasi karena tidak ada waktu yang banyak untuk kita. Lawan PSIS Semarang nanti, kita datang dengan jati diri kita sebagai tim besar, tim yang selalu di atas bermain dengan kecepatan satu dua sentuhan mereka tau tim Persipura. Persipura adalah tim yang saat ini masih banyak gelar, untuk itu kita akan tetap berjuang untuk laga sisah kita.

“Kita tim besar, Persipura kalau kita bicara Persipura semua pasti tau ciri khas dan gaya permainan kita. Untuk itu saya selaku pelatih sudah bicara kepada semua pemain agar tetap siap dan konsetrasi untuk hadapi pertandingan,” bebernya.

Latihan fariasi itu berguna untuk setiap hari itu harus kita coba latihan seperti itu, mereka sudah tau menetralisir kita untuk itu kita harus ada fariasi banyak.

“Ada fariasi formasi, strategi dengan masa bermain dengam transisi menyerang semua pemain harus siap. Karena setiap pertandingan tidak bisa bermain dengan gaya yang sama, semua itu dari fariasi pemain dan semua harus ada taktik individu pintar untuk bermain bola itu harus ada,” ungkap Lessa.

Di singgung apakah ada pemain yang cedera, Lessa mengaku hanya dua pemain saja yang masih cedera yakni Marcio dan Ricardo Salampessy. Marcio baru terkena hamstring di belakang paha, sedangkan Ricardo Salampessy dipastikan tidak mungkin dia bermain jadi kemungkinan tidak akan ikut.

“Kita akan siapkan pemain yang ada untuk mencari solusi. Ricardo selama ini sudah bemain full selam satu musim, dia cape otot kita harus recovery masa istrahat dia lebih panjang. Dan itu harus proses sebenarnya, tidak bisa pemain baru jalani terapi langsung bermain itu sudah. Jadi selesai terapi harus proses dengan fitnes dan latihan dulu baru bisa kembali untuk bermain,” tutup Lessa. (get)

Bagikan :

News Feed