oleh

Persipura Kalahkan Pelauw FC 2-0

JAYAPURA Kawattimur,- Persipura Jayapura berhasil meraih tiga poin dalam lanjutan Piala Indonesia menghadapi Pelauw FC yang berlangsung di Stadion Mandala Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa, 18 Desember 2018.

Gol Persipura masing-masing di sumbangkan oleh Ronaldo Wanma lewat kepalanya setelah menerima asist Marcel Kararbo, sedangkan gol kedua di cetak oleh Gunansar Papua Mandowen setelah menerima umpan dari Kevin Rumakiek. Wasit, yang memimpin pertandingan itu yakni Kasman asal (Gowa, Sulses).

Pelatih Kiper yang saat ini bersama tim untuk sementara Alan Haviluddin, mengatakan, Harus kita akui bahwa di 20 menit awal pemain kita kesulitan, Pelauw bermain baik.

“Setelah kita masukkan 1 gol baru pemain kita bisa kembangkan permainan, dan menyusul gol kedua dari Gunansar,” jelas Allan.

Dirinya menjelaskan bahwa secara teknis Pelauw putra sudah bermain baik, mungkin secara mental mereka sedikit grogi karena yang mereka hadapi adalah tim besar sekelas Persipura. “Tetapi mereka sudah punya dasar yang baik, klub ini punya potensi besar untuk lebih berkembang lagi,” bilangnya.

Pemain muda Persipura Todd Rivaldo Fere keras bersyukur atas hasil yang sudah di raih oleh timnya.

“Puji Tuhan kita bisa dapat kemenangan dari pertandingan tadi, Pelauw putra bermain cukup baik, mereka sempat bikin kita repot juga diawal awal babak pertama, kita bersyukur bisa menang hari ini,” ungkapnya.

Kita berterimakasih juga untuk masyarakat Ambon yang sangat antusias, juga pelayanan dan banyak pendukung Persipura juga disini, terimakasih semuanya.

Ketua Umum Persipura DR. Benhur Tomi Mano MM, mengatakan selanjutnya tim akan kita liburkan, kita akan meminta bahan evaluasi dari tim pelatih, untuk selanjutnya akan di evaluasi kedepannya akan seperti apa, kita minta masukan tim pelatih juga terkait siapa yang kita pertahankan dan siapa yang kita lepas, kemudian siapa juga yang akan kita rekrut.

“Kecuali ada 5 pemain yang akan lebih dahulu menjalani latihan bersama pelatih fisik, Lidyo, 5 pemain ini akan mulai latihan pada tanggal 3 Januari 2019, mereka adalah, Todd Rivaldo Fere, Gunansar Mandowen, Patrik Womsiwor, Kevin Rumakiek, dan Fitrul Dwi Rustapa, mereka didahulukan karena terkait dengan peningkatan fisik untuk menghadapi kompetisi mendatang,” tutup BTM. (get)

Bagikan :

News Feed