oleh

Menuju Ajang POPNAS Dan PEPAPERNAS 2019, Disorda Papua Gelar Rapat Dengan OPD Terkait

JAYAPURA Kawattimur,- Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, menggelar rapat dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait dengan kesiapan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPAPERNAS) yang akan berlangsung tahun 2019 ini di Papua.

Rapat tersebut di pimpin langsung Plt Kadisorda Papua Daud Ngabalin, yang bertempat di ruang rapat disorda, Selasa siang, 22 Januari 2019.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Daud Ngabalin mengatakan untuk Popnas kita baru melakukan rapat perdana dengan beberapa OPD terkait. “POPNAS kita baru akan laksanakan bulan Oktober kemudian PEPAPERNAS akan di lakukan bulan November,” ujar Daud Ngabalin kepada Kawattimur Selasa siang, 22 Januari 2019.

Daud Ngabalin menambahkan besok itu nanti kita akan rapat lagi dari OPD masukan mereka punya eksisting dari ketersediaan mereka dari sarana penunjang setiap OPD. “Kamis nanti kita akan rapat bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan kami dari Disorda akan mempresentasikan, tentang kesiapan di POPNAS maupun PEPAPERNAS,” ungkapnya.

Dari situ juga langsung akan meninjau semua venu-venu untuk menunjang pelaksanaan POPNAS dan PEPAPERNAS itu sendiri.

“Kita berharap nanti di POPNAS itu sekitar sebelas ribu atlet dan official nanti yang akan hadir nanti pada bulan Oktober. Untuk fasilitas difabel juga kita minta supaya bisa disiapkan untuk 6 cabang olahraga pada saat Pepapernas 2019 ini,” bilangnya.

Di tanya terkait Popnas berapa cabang olahraga yang di pertandingan nanti, Kadisorda mengaku cabang olahraga yang akan di pertandingkan nanti 19 cabor dengan sebelas ribu empat ratus ribi atlet dan official.

OPD terkait yang hadir tadi juga antara lain, Kominfo, Perhubungan, Perumahan, Kesehatan dan Disorda sendiri. “Dari Kabuapaten/Kota kita berharap hari kamis bisa bersama-sama nanti, karena POPNAS dan PEPAPERNAS hanya ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,” tutupnya. (get)

Bagikan :

News Feed