oleh

Horee… Karna Pak Tentara, Masyarakat Bisa Ikut Acara Adat

JAYAPURA, Kawattimur – Berkat truk milik TNI yang berada di Pos Yuruf Satgas Yonif 725/Wonosari Kabupaten Keerom, segenap masyarakat yang mendiami Kampung Quinkrobo, dapat mengikuti acara adat yang berada di Kampung Honda yang berjarak 25 KM.

Hal itu juga lantaran inisiatif dari Ondoafi Quinkrobo, Efrem mendatangi Pos Yuruf Satgas Yonif 725/Woroagi dan meminta bantuan kepada Danpos Lettu Inf Herman untuk menjemput warga yang berada di Kampung Quinkrobo, Distrik Yaafi, Kabupaten Keerom.

Kata Danpos Lettu Inf Herman, TNI memberikan kepeduliannya kepada masyarakat dalam menjalani rutinitas adat maupun hal lainnya sehingga kegiatan-kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan lancar. Apalagi dari sisi transportasi di wilayah penugasannya tersebut, terbilang sangat jarang adanya angkutan bagi masyarakat pedesaan.

“Tugas kami juga melayani masyarakat di sini, dan pak Ondoafi minta tolong untuk mengantar kan warga kampung ke tempat acara adat di kampung sebelah yang lokasinya cukup jauh,” kata Danpos Lettu Inf Herman.

“Selain berada di wilayah yang terpencil, baik itu Kampung Honda maupun Kampung Quinkrobo memang tidak ada pelayanan angkutan umum untuk mereka gunakan sebagai transportasi dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, jadi apabila mereka membutuhkan bantuan, kami akan selalu siap membantu para warga, karena kami perduli dan juga pada dasarnya kami berada disini untuk membantu kesulitan-kesulitan mereka”, ungkap Lettu inf Herman.

Ondoafi Kampung Quinkrobo Bapak Efrem juga mengaku bahwa warganya sangat terbantu dengan adanya bantuan anggota Satgas Yonif 725/Woroagi.

‘Kami sangat-sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang selalu ada dan tanpa pamrih membantu dan menolong warga desa kami, kamipun sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Bapak-bapak TNI sehingga kegiatan Adat yang kami laksanakan bisa berjalan dengan baik”, katanya. (TA)

Bagikan :

News Feed