oleh

Bupati Jayawijaya Minta Kabupaten Pemekaran Hargai Tapal Batas

Wamena, Kawat Timur  – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si menegaskan kepada Bupati-Bupati Pemekaran yang berbatasan langsung dengan Jayawijaya untuk menjaga dan menghargai tapal batas Wilayah Kabupatennya masing-masing.

Menurut Bupati Banua, Tapal Batas Wilayah Kabupaten telah ditentukan oleh Jakarta saat dilakukan pemekaran dari Kabupaten Induk Jayawijaya, untuk itu setiap pimpinan harus menghargai batas wilayah yang telah ditetapkan bersama.

“Seorang Bupati harus sudah bisa menyadari hal ini, karena kabuaten pemekaran dari Jayawijaya sudah diberikan batas wilayah masing-masing,” ungkap Bupati Banua, Senin (4/3/2019) sat melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Distrik Tagime kabupaten Jayawijaya.

Dirinya berharap kepada Bupati pemekaran dari Jayawijaya untuk sama-sama bisa mengharagai batas wilayah yang telah ditetapkan oleh Jakarta.

“Jadi saya harap kepada Bupati Mamberamo Tengah, Lanny Jaya, Tolikara dan Yahukimo dan Yalimo untuk dapat meghargai batas wilayah Kabupaten Masing-masing, jangan kita mencaplok wilayah orang lain,” kata Bupati Banua.

Bupati Banua berharap, Kabupaten lain yang sudah dimekarkan jangan mengambil hak wilayah Kabupaten Induk Jayawijaya.
Kedepan, Jelas Bupati Banua, dirinya akan berkoordinasi dengan Bupati dari Kabupaten Pemekaran untuk membicarakan batas wilayah yang sudah ditetapkan.

Dirinya juga akan melakukan koordinasi terkait tapal batas wilayah Kabupaten Jayawijaya di tingkat Provinsi Papua, sehingga kedepannya tidak terjadi permasalahan.(NP)

Bagikan :

News Feed