oleh

Pemkot Jayapura Nikahkan 77 Pasangan Muslim Secara Massal

JAYAPURA,Kawattimur-Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura kembali melakukan nikah massal secara islam, yang di laksanakan di Aula Sian Sorr, kantor Wali Kota Jayapura Rabu (6/3/2019).

Kepala Dinas Dukcapil Kota Jayapura Merlan Uloli mengatakan,kegiatan ini di lakukan falam rangka Hut Kota ke 109, dan setiap tahunnya selalu di lakukan secara rutin

“Tahun ini ada 77 pasangan muslim yang kita nikahkan secara agama Islam melalui akad nikah,” katanya

Di akuinya animo warga kota begitu besar apalagi ketika Dukcapil membuka kesempatan nikah massal,ini terlihat daru meningkatnya peserta dari tahun ke tahun.

“Ada peningkatan dari tahun kemarin dan ini merupakan pertandan baik,karena warga Kota Jayapura sudah mulai tertib dalam hidup bermasyarakat yang berakhlak baik tentunya,” ucapnya

Ia pun berharap warga Kota Jayapura yang belum menikah secara sah dan sah dalam pemerintahan untuk segera mengurus agar di kesempatan mendatang bisa ikut serta.

“Masih ada kesempatan nanti di tahun depan bisa berpartisipasi yang belum sempat di tahun ini,” terang Merlan

Sementara itu Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan dengan nikah massal warga Kota Jayapura bisa terbantukan.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada warganya,yang belum menikah secara sah,”katanya

Ia berharapa setiap warga yang belum menikah harus segera mengurus agar tidak menjadi beban dan masalah dalam kehidupan bermasyarakat.

“Alangkah indahnya jika semua sudah dalam ikatan suci pernikahan,maka hiduppun akan menjadi mudah ya mudah dalam mengurus semua dokumen juga midah bergaul di masyarakat dapat di terima di lingkunganya tanpa harus di kucilkan,”harap Wali Kota (ir)

Bagikan :

News Feed