oleh

Bupati Jayawijaya : Pelaku Usaha Punya Tanggung Jawab Jaga Kebersihan

Wamena Kawat Timur, – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si meminta kepada semua pelaku usaha yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk bisa menjaga Kebersihan dan keindahan Kota Wamena.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jayawijaya, Jumat (8/3/2019) usai melakukan kegiatan Jumat bersih di halaman Kantor BRI Cabang Unit Nayak Wamena.

Dijelaskan Bupati, keberadaan pedagang dan pelaku usaha di Kabupaten Jayawijaya tentunya sebagai warga masyarakat Jayawijaya, sehingga sangat perlu untuk bersama-sama bisa menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Bupati Jayawijaya Bersama Kepala Dinas PU Saat Melakukan Pembersihan Di Depan Halaman Bank BRI Unit Nayak Wamena

“Saya harap, pedagang dan pelaku usaha lainnya jangan hanya berjualan saja, tetapi harus bisa menjaga kebersihan lingkungannya,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Dijelaskan Bupati, kegiatan Jumat bersih yang dilakukan kali ini ialah dengan membersihkan saluran air yang tepat berada diantara Bank BRI dan Ruko yang ada di Jalan Trikora Wamena.

Tujuannya agar jalan pembuangan air melalui parit dapat berjalan baik, sehingga jika terjadi hujan tidak mengakibatkan banjir yang luapannya hingga ke badan Jalan tepat di Jalan Trikora Wamena.

Kata Bupati, penggalian parit tetap dilakukan dengan menggunakan alat berat dan penggaliannya akan dilakukan dari Jalan Trikora hingga tembus sampai ke Jalan Gatot Subroto Wamena dan juga pembersihan akan dilakukan sepanjang jalan Trikora hingga depan jalan masuk Bandar Udara Wamena.

“kita jumat bersih ini kerjabakti bersama, namun ada laporan bahwa ada parit yang tersumbat, jadi kami segera turun untuk segera besihkan,” ungkap Bupati.(NP)

Bagikan :

News Feed