oleh

Terlibat Pencurian Motor di Abepura, Oknum Mahasiswa Ditangkap

Jayapura,Kawattimur – Seorang oknum mahasiswa inisial SP (21) yang masih mengenyam studi Antropologi disalah satu perguruan tinggi ternama di Kota Jayapura, tak berkutik ketika diamankan Tim Charli Polres Jayapura Kota, Kamis (7/3) sore, lantaran terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra, Jumat (8/3), mengungkapkan oknum mahasiswa tersebut ditangkap ketika melintas dengan menggunakan motor hasil curiannya di jalan Abepura – Sentani.

“Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan sehingga tim langsung menggiringnya ke Mapolsek Abepura. Dari interogasi sementara dirinya mengakui bahwa motor yang dikendarainnya itu merupakan hasil curiannya,” terang Jahja, Jumat 8 Maret 2019.

Motor Honda Beat dengan nomor polisi DS 3313 QB yang digunakan pelaku merupakan motor hasil curian yang memiliki laporan kehilangan di Polsek Abepura dua tahun lalu berdasarkan LP / 623 / III / 2017 / Papua / Res Jpr Kota / Sek Abepura, tanggal 20 Maret 2017.

Kini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka atas kesus pencurian kendaraan bermotor. Atas perbuatanya SP dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Pelaku dan barang bukti motor telah diamankan untuk ditindak lanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Abepura mengingat Kasus curian itu dilaporkan disana,” jelas Jahja. (Ara)

Bagikan :

News Feed