oleh

Di Yapen, Mama-Mama Turut Andil Campur Semen Bantu Bangun Jalan Kampung

JAYAPURA, Kawattimur – Ada pemandangan unik saat pengerjaan jalan di Kampung Imandoa Diatrik Yapen Selatan, Sabtu (9/3/2019). Jika biasanya untuk pekerjaan kasar lebih di dominasi oleh para bapak-bapak, ternyata di kampung ini, ibu-ibu juga turut andil melakukan pekerjaan mengaduk semen dan serta menyusun bata untuk pembangunan jalan.

“Biasanya para ibu-ibu hanya tau masalah dapur, namun disini mama-mama menunjukkan bahwa kaum perempuan juga bisa memberikan sumbangsih tenaga untuk pembangunan fasilitas umum,” kata Sertu Saharudin, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel.

Ia mengatakan keterlibatan mama-mama ini agar pekerjaan pembangunan jalan di kampung tersebut cepat selesai. Dimana saat itu, bersama segenap warga kampung setempat,
Sertu Saharudin, membantu bergotong royong untuk membangun jalan kampung.

“akses jalan adalah alat pendukung pertumbuhan ekonomi, jadi hari ini kita bersama-sama masyarakat bangun jalan, ini juga merupakan tugas TNI untuk memupuk dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata

Pembuatan jalan kampung ini, menurut Sertu Saharudin memang dilakukan secara bersama-sama lantaran sumber dana yang digunakan dari dana kampung tahap III tahun 2018.

“Jadi ini juga menunjukkan bahwa dana bantuan pemerintah dapat digunakan oleh masyarakat sekaligus membuktikan bahwa pembangunan didaerah-daerah terus berjalan,” katanya. (TA)

Bagikan :

News Feed