oleh

Pemprov Tunggu SK Mendagri, Pelantikan Bupati Biak Ditunda

Jayapura-Kawat Timur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua kini tengah menunggu Surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Biak terpilih yang sebelumnya dijadwalkan pada hari ini (11/3).

“Oleh sebab itu pemprov papua sedang menunggu SK resmi untuk lantik Bupati Biak terpilih Herry Nap periode 2019-2024,” ujar Asisten I Sekda Papua, Doren Wakerkwa, di Jayapura, Senin.

Ia menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Wakil Bupati Biak terpilih Nehemia Wospakrik pada akhir 2018 lalu.

namun dengan kondisi seperti itu, ia berharap setelah dilantik, Bupati Biak terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik meski belum memiliki wakil dalam kurun waktu tertentu.

Doren memastikan Pemprov Papua akan bergerak cepat bila SK Mendagri yang ditunggu tersebut telah terbit sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Biak bisa berjalan dengan normal.

“Usai mendapat SK resmi dari mendagri kami akan mengundang forkopimda baik ke pemprov papua untuk menyiapkan segala sesuatu perihal pelantikan Bupati Biak,” katanya.

Mewakili Pemprov Papua, ia menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Biak atas tertundanya pelantikan Bupati Biak definitif. (Dhi)

Bagikan :

News Feed