oleh

Rumah Ibadah Jangan Digunakan Untuk Kampanye Terselubung

Bahas Situasi Kamtibmas, Polres Jayawijaya Gelar Coffe Morning

Wamena Kawat Timur, – Dalam rangka menyikapi situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Jayawijaya, Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda menggelar kegatan Coffe Morning, Kamis (14/3/2019) di AULA Mako Polres Jayawijaya.

Kegiatan Coffe Morning itu menghadirkan Fokopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, FKUB, LMA, Tokoh Masyarakat dan Peguyuban Nusantara dan juga di hadiri langsung Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si.
Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda usai kegiatan itu menjelaskan, Coffe Morning yang dilakukan guna membahas masalah-masalah dan antisipasi penanganan jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif nanti.
Menurutnya, dalam penanganan situasi dan kemanan, pada dasarnya seluruh masayarakat sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polres Jayawijaya, karena semuanya telah tertuang dalam diskusi yang dilakukan bersama.

“Namun sangat disayangkan, ada beberapa oknum orang yang berada di luar Papua ini yang sengaja selalu membloup pelaksanaan keamanan di Jayawijaya,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, dalam pertemuan itu, dirinya telah menyampaikan beberapa hal yang penting, salah satunya ialah memberikan himbauan agar tempat-tempat peribadatan jangan dijadikan lahan kampanye.
Dan untuk pengawasannya sendiri, Ananda memastikan dirinya akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemimpin keagamaan yang ada di setiap gereja, masjid dan juga wihara serta pura yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Hal ini sudah disepakati oleh semua tokoh penting yang terlibat dalam pertemuan Coffe morning pagi ini, dan mereka mendukung agar jangan ada kampanye terselubung di rumah iabadah,” ungkap Kapolres Ananda.
Dirinya memastikan, jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg nanti, Polres Jayawijaya memastikan semua akan berjalan aman dan terkendali.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mendukung penuh pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian untuk terlaksananya Pilres dan Pileg di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Jelang Pilpres dan Pileg ini, soal keamanan tanggungjawab kita bersama, dan untuk hal ini kami akan berkoordinasi terus,” kata Bupati Banua.

Dirinya berharap, dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg nanti, semoga tidak ada hal-hal yang menonjol di Wilayah Kabupaten Jayawijaya terutama masalah gangguan keamanan.(NP)

Bagikan :

News Feed