oleh

Pemprov Wacanakan Korban Banjir Bandang Di Makamkan Secara Massal

JAYAPURA, Kawattimur – Pemerintah Papua mewacanakan korban bencana banjir bandang, Sentani, Kabupaten Jayapura untuk dilakukan pemakaman massal. Usulan itu di sampaikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat rapat Koordinasi Penanganan Bencana Banjir Bandang Sentani di Swessbell Hotel, Senin (19/3/2019).

Menurut Wagub, perihal wacana ini perlu dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak keluarga korban.

“Kadinsos tanyakan kepada keluarga yang merasa kehilangan,apakah bersedia untuk dikuburkan secara massal,” kata Wagub

Terkait dengan kondisi bencana banjir bandang sendiri, Wakil Gubernur mengaku telah bersiaga sejak kejadian awal. Menurut Wagub Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan apapun untuk kejadian alam yang menimpa wilayah Jayapura sejak Minggu (17/3/2019) malam itu.

“Pemprov sejak hari pertama sudah ada di lokasi bencana. Provinsi akan lakukan apapun utk penanganan bencana,” kata Wagub menambahkan jajarannya sia membantu penanganan bencana selama masa tanggap darurat.

Wagub pada kesempatan tersebut menyampaikan pemerintah harus optimis untuk menangani kejadian bencara di Sentani. “Pemprov adalah perwakilan pemerintah pusat. Tidak semua urusan langsung diarahkan ke pemerintah pusat, jadi kita harus optimis,” kata Klemen. (TA)

Bagikan :

News Feed