oleh

Pemda Siapkan Satu Bangunan Bagi Anak Sekolah Asal Nduga

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya siap memberikan dukungan pendidikan kepada anak-anak sekolah yang mengungsi dari Kabupaten Nduga dengan menyiapkan satu bangunan sekolah untuk ditempati.

Bupati Kabupten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si megungkapkan, pemerintah Jayawijaya tetap memberikan bantuan su bangunan yang sekolah yang akan digunkan untuk melaksankn proses belajar mengajar bagi anak-anak pengungsi dari Kabupaten Nduga.

Menurutnya, bangunan yang akan digunakan hanya gedung bangunaan sekolah saja, itu berarti 600 anak-anak sekolah tidak akan dibai-bagi ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Jadi nanti Jayawijaya akan gunakan gedungnya pagi dan siang hingga sore akan digunakan oleh anak-anak yang dari Nduga, dan mereka tidak akan gabung dengan anak-anak lain,” kata Bupati Banua.

Sebelumnya, Bupati Kabupten Nduga, Yairus Gwijangge mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pihak Gereja dan menyampaikan terimakasih kepada Relawan yang telah bekerjakeras untuk peningkatan SDM anak-anak Nduga walaupun saat ini masih ditempatkkan di Gedung Sekolah Sementara.

Menurutnya, setelah pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, pemerintah Jayawijaya menyambut baik twaran yaang diajukan degan menyyiapkan satu gedung bangunan sekolah yaang nantinya akan ditempati oleh anak-anak sekolah asal Kabupaten Nduga.

Diakui, upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Jayawijaya cukup baik, sehingga pemerintah Nduga menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang diberikan.

Untuk itu, Bupati Nduga memastikan akan segera memindahkan anak-anak sekolah asal Kabupaten Nduga ke tempat yang lebih layak, namun sebelumnya akan melakukan pertemuan dengan orang tua dan para relawan yang selama ini bekerja.(NP)

Bagikan :

News Feed