oleh

Polda Turunkan 15 Ekor Anjing Pelacak Bantu Pencaharian Korban Banjir

JAYAPURA, Kawattimur – Polda Papua menurunkan sekitar 15 ekor tim K-9 (Anjing Pelacak) untuk membantu proses pencaharian para korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (19/3/2019).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan K-9 tersebut ditempatkan di titik-titik yang diperkirkan masih terdapat korban yang belum ditemukan, karena banyak material kayu dan lumpur, sehingga diharapkan dengan bantuan K-9 tersebut dapat mempercepat proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

“Jadi ada 15 ekor anjing pelacak yang kami perbantukan dalam proses pencaharian korban, 15 ekor ini terdiri dari 6 ekor dari Jakarta dan 9 ekor dari Polda Papua,” kata Kabid Humas

Selain itu, Dit Polairud Polda Papua juga memperluas pencarian di bagian kiri danau sentani dengan menggunakan Longboat milik Dit Pol Air Polda Papua.

Selain melakukan pencarian terhadap korban jiwa, Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Basarnas dan masyarakat masih melakukan pembersihan di beberapa titik yang terdampak banjir bandang yakni Jalan Sosial, Kemiri dan Doyo Baru. (TA)

Bagikan :

News Feed