oleh

Warga Distrik Bpiri Terima Beras Rastra

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus memberikan perhatiannya kepada Masyarakat Kabupaten Jayawijaya melalui penyaluran Beras Rastra.

Penyaluran Beras Rastra kepada masyarakat Distrik Bpiri di antar langsung oleh Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si.

Dalam kegiatan penyaluran beras rastra kepada warga Distrik Bpiri itu, hadir juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayawijaya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayawijaya dan Juga Kepala Distrik Bpiri.

Penyaluran Beras Rastra Kepada Masyarakat di Halaman Kantor Distrik Bpiri

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si dalam arahannya di depan Masyarakat Distrik Bpiri mengungkapkan, beras rastra yang diantar ke Distrik Bpiri harus tiba sampai kepada masyarakat.

Menurutnya, Sesuai petunjuk Bapa Presiden, Beras rastra harus sampai ke masyarakat, jangan sampai disalah gunakan.

“Beras ini jangan kasih ke siapa-siapa, harus sampai ke masyarakat,” ungkap Bupati Banua.

Dijelaskan, melalui penyaluran beras rastra ke masyarakat, dirinya akan melakukan evaluasi kinerja kepala kampung, dan jika ditemukan ada oknum kepala kampung yang ditemukan menjual beras rastra maka akan diganti.

“Saya kerja untuk masyarakat, dan kalau ada bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat saya akan keras untuk kontrol,” ungkap Bupati Banua.

Dikatakan, beras rastra yang diantar ke Distrik Bpiri sebanyak 2 ton untuk penyaluran jatah dua bulan.

Dirinya berharap, beras yang disalurkan harus benar-benar dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat Distrik Bpiri, jika ada keperluan mendadak untuk menggunakan beras, maka harus dirapatkan bersama sebelum digunakan untuk hal lain.

Terkait permintaan warga untuk jalan, Bupati Banua memastikan akan memprioritaskan pembangunan jalan tembus antar Distrik, dengan tujuan agar masyarakat yang berada di distrik yang jauh dapat memanfaatkan jalan tembus untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

Untuk pembangunan Gereja, Bupati berharap peran kepala kampung yang ada di Distrik Bpiri untuk bisa menyumbangkan dana dari Dana Kampung dalam rangka membangun Gereja baru di Wilayah Distrik Bpiri Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed