oleh

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Tunggu Perintah ke Jayapura

TIMIKA, Kawattimur – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury mengatakan bahwa pihaknya telah menyiagakan personil untuk mendukung penanggulangan bencana banjir bandang yang merendam Kabupaten Jayapura.

“Kami selalu bersiap-siap. Kalau diperlukan, maka personil yang disiapkan akan berangkat,” ujarnya ketika ditemui Kawattimur di bilangan Jalan Cenderawasih, Rabu (20/3).

Ia mengatakan, banjir bandang merendam Kabupaten Jayapura setelah hujan deras sejak Sabtu (16/3) lalu, sudah menelan banyak korban jiwa, ribuan warga mengungsi, fasilitas umum dan permukiman warga rusak.

“Saya sudah konfirmasi ke pusat dan laporan ke Kepala Kantor SAR Jayapura, semua sudah bisa tercover. Basarnas Jayapura, TNI-Polri masyarakat dan LSM yang ada di sana dinilai telah mencukupi. Tapi kami tetap standby,” kata Monce.

Hingga Rabu (20/3), tim gabungan TNI-Polri dan Basarnas telah berhasil menemukan 107 jenazah korban banjir bandang.
Jumlah korban yang belum ditemukan atau dilaporkan hilang sebanyak 93 orang. Bencana itu juga menyebabkan pengungsian. Sebanyak 9691 orang dilaporkan mengungsi, 75 orang mengalami luka ringan dan 84 orang luka berat.

Tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban, tidak menutup kemungkinan jumlah korban akan bertambah.

Selain melakukan pencarian terhadap korban jiwa, tim gabungan juga melakukan pembersihan di beberapa titik yang terdampak banjir bandang. (AWA)

Bagikan :

News Feed