oleh

Dir Pol Air Pimpin Turlap Bawa Bantuan ke Distrik Rasemirara Kabupaten Jayapura

JAYAPURA, Kawattimur – Direktur Polisi Perairan Polda Papua, Kombespol, Yulius Bambang Karyanto memimpin langsung jalannya Penyerahan Bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di kampung Yungsu Desoyo, Distrik Rasemirara, Kabupaten Jayapura, Rabu (20/3/2019). Bantuan itu dibawa dengan menggunakan kapal Tanjung Kamdara milik Kepolisian Perairan Polda Papua.

Sebagaimana data yang ada, Pasca Banjir Bandang yang melanda kabupaten Jayapura sabtu 18 maret 2019 lalu, mengakibatkan perumahan warga di kampung yungsu desoyo, Distrik Rasemirara, kabupaten Jayapura hilang dan juga rusak total, dimana seluruh warga masyarakat di kampung tersebut sangat membutuhkan bahan makanan serta perlengkapan lainnya.

Ketua Posko penanggulangan Bencana Kampung Yongsu Desoyo, Distrik Rasemirara, Kabupaten Jayapura, Bapak Tinus Ormoseray saat dimitai keterangan mengatakan masyarakat Distrik Rasemirara sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Papua yang mana telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Rasemirara yang Mana telah diantar dan diserahkan langsung oleh Direktorat Pol Air Polda Papua.

“Kami Masyarakat disini sangat apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polri ini. Tanpa kami menghubungi atau memberikan informasi namun dengan tanggap dan cepat, kepolisian telah datang dan melihat serta memberikan bantuan langsung kepada masyarakat kami disini”, kata Tinus.

Hal senada juga dikatakan Ketua PKK kampung Yongsu Desoyo, Ibu Loysa Serondanya. Menurutnya, pasca banjir kondisi masyarakat di kampung Yongsu Desoyo sangat memprihatingkan. Rumah serta barang-barang lainya telah hilang diseret air sungai sehingga masyarakat saat ini telah ditampung di gedung Gereja Kristen Injili (GKI) Mizpa Yongsu Desoyo.

Ibu Loysa juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolda Papua yang mana telah memberikan bantuan kepada masyarakat kampung Yongsu Desoyo dan juga telah mengutus Polisi Perairan yang dipimpin oleh Direktur Pol Air Polda Papua Kombespol. Yulius Bambang Karyanto untuk melihat secara langsung musibah yang dialami oleh warga masyarakat distrik Rasemirara, Kabupaten Jayapura.

“Terima kasih Bapak Kapolda Papua, TUHAN Memberkati”, Tutup Loysa Serondanya, Wanita yang berprosesi sebagai Ketua PKK Kampung Yongsu Desoyo. (TA)

Bagikan :

News Feed