oleh

Tim Kesehatan Gabungan Lakukan Pelayanan Jemput Bola Bagi Masyarakat Pinggiran Danau Sentani

JAYAPURA, Kawattimur -Tim Kesehatan Gabungan TNI terdiri dari Kesdam XVII/Cend, Tim Kes TNI AL dan Tim Kes RS. Abepura, Rabu (20/3/2019) melakukan layanan keliling pesisir danau Sentani untuk melakukan layanan kesehatan sekaligus pendistribusian logistik bantuan bencana banjir.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kakesdam XVII/Cend Kolonel ckm dr.Djanuar fitriadi SpB, membawa bahan makanan siap makan sebanyak 1000 bungkus ,sejumlah bamak mentah, pakaian layak pakai, pempers dan obat-obatan ke Kampung Ayapoo, yang berseberangan dengan Kampung Harapan Kalkuta Sentani Timur ke arah gugusan pulau di bantaran danau Sentani.

Menurut Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Moh Aidi, dalam pelayanannya, Tim dibagi menjadi tiga kelompok masing-masing dipimpin oleh seorang dokter dengan menggunakan perahu tradisional, namu saat kembali dijemput dengan LCR milik TNI AL. Kegiatan layanan kesehatan itu di pusatkan di gereja Elim, Gereja Alfha Omega dan di Kampung Asel Besar yang terjebak banjir.

“Dalam kegiatan ini Tim Kes melaksanakan pengobatan terhadap warga sejumlah 268 orang dengan penyakit dominan kutu air, flu dan hipertensi. 95% rumah warga di kampung tersebut terendam air, namun warga masih bertahan dengan memanfaatkan bagian rumah yang tidak terendam,” kata Aidi. (TA)

Bagikan :

News Feed