oleh

5 Kampung Siap Kucurkan Dana Bangun Jalan Distrik

Wamena Kawat Timur, – Bupati Kabupaten Jayawijaya memberiakan apresiasi kepada 5 Kampung yang ada di Distrik Wame Kabupaten Jayawijaya karena siap mengucurkan dana untuk membangun jalan tembus hingga sampai ke Distrik Wame Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si belum lama ini di Distrik Wamena menjelaskan, 4 Kampung yang ada di Distrik Wame sudah bersedia msukan dana APBK sebnyak 250 juta untuk nantinya digunakan membbangun jalan Distrik.

Menurut Bupati Banua, pembangunan Jalan ke Distrik Wame Kabbupaten Jayawijaya tersisa 3-4 kilo.
“Kami akan siapkan alat berat dan operator, dan mereka akan menyiapkan BBM,” kata Bupati Banua.

Dijelaskan, dengan dana 1 Miliard yang diberikan oleh 4 kampung masing-masing 250 juta, tentunya pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan Distrik Asologaima dan Distrik Wamena akan segera dibangun.
“Sayakira kalau di Wamena kta tidak perlu jembatan gantung yah, kalau kita rencana dana 1 Miliar akan megupayakan pembangunan 2 jembatan dan jalan,” kata Bupati Banua.

Dalam kunjungaannya ke Distrik Wamena dan Distrik Silo Sukarno Doga, Bupti Bupati Banua berharap kepada setiap kepala kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk dapat mengembangkan sekolh usia dini di tingkat distrik dan kampung.

Menurut Bupati, Kepala Kampung dapat menggunakan dana APBK Kampung untuk membangun Seklah Usia Dini di tingkat Kampung.

“Sekolah Usia dini sangat penting, karena tidak ada yang melarang penggunaan dana kampung untuk pendidikan usia dini,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada setiap kepala kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk dapat berkereatif dalam mendirikan sekolah PAUD di kampung.(NP)

Bagikan :

News Feed