oleh

Air Danau Tercemar Sampah, Ratusan Pengungsi Mulai Rasakan Gatal

Sentani Kawattimur- Ratusan pengungsi danau Sentani yang menempati posko di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura saat ini mulai merasakan gatal-gatal pada badannya. Rasa gatal itu disebabkan karena pengungsi masih menggunakan air danau Sentani yang telah tercemar sampah dari banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

” Akibat timbulnya rasa gatal itu membuat pengungsi sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan memasak,mencuci dan mandi, ” kata Ketua RW 02 RT 01 Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Bazoka gere kepada wartawan saat ditemui di Posko, Senin tanggal 25 Maret 2019.

Guna memenuhi kebutuhan air bersih, pengungsi minta mesin pompa air. Disini kami ada temukan ada mata air dan sekarang sedang dipasang mesin pompa air untuk memenuhi kebutuhan pengungsi disini terhadap air bersih.

” Selain itu kami juga mengharapkan agar dibangun MCK untuk memudahkan buang air. Kalau mau buang air biasanya cari jalan masing-masing termasuk mandi juga sehingga menyebabkan kami saat ini merasakan gatal-gatal, ” ucapnya. (tom)

Bagikan :

News Feed