oleh

Asisten I Sebut Indeks Demokrasi Politik Papua 9,4 Persen

JAYAPURA, Kawattimur – Asisten Bidang Pemerintahan Setda Papua Doren Wakerkwa menyebut indeks demokrasi politik di Provinsi Papua sebesar 9,4 persen. Persentasi itu terwujud pasca pelaksanaan beberapa proses Pemilu dua tahun terakhir.

“Ini menunjukan integritas pelaksanaan pemilu demokrasi nasional di pemrov papua sudah sejajar dengan seluruh provinsi dan daerah di Indonesia,” kata Doren Wakerwa saat Deklarasi Kampanye Damai Rapat Umum Terbuka, Senin (25/3/2019).

Kata Doren, Papua merupakan Provinsi ke 32 (terakhir) dalam rangka melaksanakan indeks demokrasi nasional. Dimana Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten/Kota sudah sejajar dengan provinsi – provinsi lain di Indonesia. ” Sehingga dengan demikian maka Pemprov Papua pastikan pemilu di Kabupaten/Kota akan berhasil dan sukses, tidak ada masalah yang datang di daerah dalam bentuk apapun,” tegas Doren

Doren menegaskan kembali perwujudan pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 yang di selenggarakan oleh KPU Provinsi Papua pasti akan sukses dan dapat di pertanggung jawabkan.

” Pemerintah Provinsi Papua beri apresiasi kepada KPU Provinsi Papua, Bawaslu Provinsi Papua, KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu Kabupaten/Kota juga sinergitas yang dibangun oleh TNI/Polri yang sangat luar biasa, ” katanya.

Senin (25/3/2019) pagi, KPU Provinsi Papua menggelar Deklarasi Kampanye Damai Rapat Umum Terbuka Pemilu Serentak Tahun 2019. Capres dan Cawapres, Parpol peserta Pemilu, Calon Anggota DPR/DPRD Provinsi, Kabupaten/kota dan Calon Anggota DPD diberi kesempatan menyampaikan visi misinya secara terbuka kepada masyakat sebagaimana jadwal yang ditetapkan KPU.

“Per 24 Maret jadwal rapat umum terbuka dimulai, dan sesuai kesepakatan untuk hari Jumat, Tanggal Merah, dan Minggu di berlakukan hari libur kampanye, hal itu sebagaimana hasil koorfinasi KPU Papua dengan pihak terkait,” kata Tarwinto, Anggota Komisioner KPU Papua. (TA)

Bagikan :

News Feed