oleh

Akibat Banjir Warga Demo Depan Kantor Bupati

Wamena Kawat Timur, – Warga masyarakat Honailama II melakukan aksi Demo Damai depan halaman kantor Bupati Jayawiaya dikarenakan banjir yang menimpa rumah mereka.

Puluhan warga yang melakukan aksi demo damai itu diterima langsung oleh pemerintah Jayawijaya dalam hal ini Asisten II Setda Kabupten Jayawijaya, Yohanis Katoleng.

Usai memberikan arahan kepada massa aksi itu, Asisten II Setda Kabupten Jayawijaya, Yohanis Katoleng, menjelaskan, aksi yang dilakukan masyarakat Honai Lama Dua merupakan tindakan spontan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan terkait banjir yang menerpa perumahan milik mereka di wilayah Kampung Honai Lama II.

Dijelaskan, aspirasi yang disampaikan telah disampakan kepada Bapak Bupati dan Bapak Bupati telah memerintahkn Instansi teknnis untuk turun kelapangan.

Menurutnya, setelah mendapatkan perintah langsung dari Bapak Bupati Jayawijaya, Pihak Dinas PU dan BPBD Jayawijaya telah terjun kelapangan guna melihat dan membersihan saluran air yang tersumbat.

Dari pantauan Media ini, Dinas PU dan BPBD telah berada di Lapangan tepatnya lokasi bencana dan telah mengerjakan parit yang telah tersumbat oleh sampah-sampah yang dibuang oleh warga yang tidak mencintai lingkungan.(NP)

Bagikan :

News Feed