oleh

44 Sekolah Mengah Pertama Di Kota Jayapura Melaksanakan UNBK Secara Mandiri

JAYAPURA (KT)-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Fachruddin Pasollo mengatakan tahun 2019 jumlah peserta ujian dari 18 rayon untuk USBN tingkat SD/MI sebanyak 4937 peserta sementara untuk SMP/MTS berjumlah 4844 peserta. Dengan jumlah sekolah SMP ada 56 dan SD 105 sekolah.

Untuk tingkat SMP ada 56 sekolah sudah 44 sekolah yang secara mandiri melaksanakan UNBK, namun ada 2 sekolah yang masih secara penggabungan yakni SMP Yapis pembangunan V dan SD Muhamadiyah.

“Ini ada kenaikan dari tahun sebelumnya di mana tahun lalu hanya 21 sekolah yang mandiri tahun ini sudah naik menjadi 44 sekolah,” katanya usai melakukan pemantauan ujian di lapangan, Selasa(23/4/2019)Pagi

Kepala dinas pendidikan kota Jayapura Fachruddin Pasollo Bersama Walikota

Lebih lanjut di katakan untuk tingkat SD yang mengikuti ujian ada 96 sekolah yang mengikuti USBN ,namun masih ada juga beberapa sekolah yang belum sampai pada kelas 6 sehingga belum melakukan ujian.

Sedangkan untuk mata pelajaran yang di ujiankan untuk SD ada 3 sedangkan SMP ada 4 mata pelajaran

“Untuk SD itu Matematika,Bahas Indonesia dan IPA,sedangkan untuk SMP yakni Matematika,Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris dan IPA,” ucapnya

Ia juga menargettkan tahun ini harus dalam capain 100 persen kelulusann di tingkat SMP dan SD dengan harapan tidak ada peserta ujian yang tidak mengikuti ujian.

“Ya kalaupun tidak bisa mengikuti ujian masih bisa kita toleransi jika memang keadaan siswa tidak memungkinkan,”harap Fachruddin

Selain itu Pihaknya juga terus melakukan koordinasi bersama pihak PLN untuk tidak terjadi pemadaman selama ujian berlansgung.

“Kalau ada pemadaman maka anak anak kita nanti akan kesulitan,meskipun di sekolah ada jenset tetapi tidak kuat mengangkat daya untuk banyaknya komputer,” tukasnya (IR)

Bagikan :

News Feed