oleh

Penembakan di Nduga, Dua Anggota TNI Dirujuk ke RSMM Mimika

TIMIKA (KT) – Dua anggota TNI terluka akibat terkena tembakan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di lapangan bandara Nduga, Kenyam, berhasil dievakuasi ke Kabupaten Mimika untuk mendapatkam perawatan, Rabu (24/4/2019).

Dua anggota yang terluka adalah Prada Muhammad H Zahman anggota Yonif Raider 321 Kostrad dan Serda Dedy Kesyowo anggota penerbat

Sebelumnya, dua anggota TNI itu dievakuasi ke RSUD Mimika sekitar pukul 12.30 WIT dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Kabupaten Mimika, Jalan SP V, Rabu (24/4).

Lucky Mahakena, Humas RSUD Kabupaten Mimika mengatakan bahwa saat ini dokter bedah di RSUD Mimika sedang melaksanakan Dinas Kota sehingga penanganan medis diarahkan ke RSMM.

“Kurang lebih hampir dua jam. Korban ada dua anggota TNI. Dokter Bedah kita sedang dinas kota sehingga kita rujuk ke Karitas (RSMM),” singkatnya ketika dihubungi Kawattimur melalui panggilan WhatsApp, Rabu (24/4/2019).

“Satu orang terkena luka tembak di bagian belakanh punggung sebelah kiri dan satunya di bagian kaki kiri,” ujar Lucky menambahkan

Pantauan Kawattimur di RSMM, aparat TNI melakukan penjagaan di depan IGD. Terlihat Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Sugeng Sugiarto turut berada di RSMM.

Terkait hal itu, Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi sampai berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasi mengenai kejadian tersebut.

Sementara itu, Danbrigif 20/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala membantah adanya insiden tersebut.

“Ndak ada. Semua aman terkendali,” singkatnya melalui pesan WhatsApp.(AWA)

Bagikan :

News Feed