oleh

Arisman : Stok BBM Di Wamena Tetap Aman Dan Lancar

Wamena (KT) – Kepala Bidang Perdagangan dinas Tenaga Kerja, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jayawijaya, Arisman Chaniago memastikan stok BBM tetap aman dan lancar khusus di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Hal tersebut dipastikannya terkait adanya ledakan yang terjadi di salah satu APMS yang ada di Kabupaten Jayawijaya, yaitu APMS Lasminingsih yang terjadi pada, Sabtu (27/4/2019) pagi sekitar pukul 07.00 waktu Wamena.

“Kejadian ledakan itu tidak akan berpengaruh terhadap kurangnnya BBM di Kabupaten Jayawijaya, karena masih ada APMS lainnya yang siap memberikan pelayanan BBM kepada masyarakat Jayawijaya,” kata Arisman Chaniago.

Diakuinya, penyaluran dan pendistribusian BBM subsidi tetepa aman dan berjalan lancar dan itupun tidak akan mempengaruhi kenaikan harga pada BBM yang ada di Wamena.

Untuk antisipasi stok yang ke PAMS Lasminingsih, arisman memastikan akan mengabungkan dengan APMS anwarudin, itu berarti semua akan mengambil jatah BBMnya APMS Anwarudin.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya mengatakan, pihak kepolisian belum dapat memastikan sebab terjadinya ledakan di APMS Lasminingsi Wamena Kabupaten Jayawijaya yang ada di Jalan Hom-Hom Wamena.

“Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan masih dilakukan, sehingga penyebab pastinya belum dapat diketahui dan kami masih harus penyelidikan dan perlu hasil dari puslabfor,” kata Tonny Ananda.

Tonny memastikan, untuk penyidikan dan pemeriksaan lengkap, dipastikan memakan waktu selama satu bulan kedepan, sehingga untuk sementara BBM Lasminingsih akan di tutup hingga pemeriksaan selesai.(NP)

Bagikan :

News Feed