oleh

Polres Siapkan 12 Atlit Paralayang Untuk PON 2020

Wamena (KT) – Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya mengungkapkan, telah mempersiapkan sebanyak 12 Atlit Paralayang yang nantinya akan berlaga di PON 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan belum lama ini saat memimpin personil dan atlit paralayang dalam sebuah latihan di Pegunungan Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan Kapolres Ananda, untuk memasuki tahapan Pra PON ini, dirinya menjagokan 12 Atlit paralayan, namun dari 12 orang ini akan dilakukan seleksi dan menisahkan 7 orang atlit saja.

Dijelaskan, untuk venuenya sendiri saat ini ada dua tempat yang nantinya akan digunakan, diantaranya wilayah pegunungan Distrik Pelebaga dan juga Kabupaten Tolikara, namun dirinya sangat berharap agar pelaksnaannya dapat dilakukan di Distrik Pelebaga Kabupaten Jayawijaya.

“Ini kami siapkan untuk kedepannya ini akan ada prapon sebelumnya, cuman venuenya kita baku tarik, antara tolikara dan pelebaga, namun yang terbaik Pelebaga,” ungkap Kapolres Ananda.

Untuk tempat latihan rutin bagi atlit paralayang, Kapolres memastikan akan menggungkan wilayah pegunungan Distrik Napua dan Pelebaga Kabupaten Jayawijaya.

Terkait pelaksanaan Pemungutan suara ulang di Kabuaten Jayawijaya untuk 12 TPS dalam kota Wamena, Kapolres Ananda memastikan semuanya berjalan aman dan lancar.

Terkait pengamanannya senndiri, Kapolres Ananda menjelaskan telah melibatkan sebanyak 250 personil baik dari kepolisian dan TNI yang dibagi pada 12 TPS yang melaksankan PSU.(NP)

Bagikan :

News Feed