oleh

Warga Mimika Mendapatkan Pelayanan dan Operasi Minor Gratis

TIMIKA (KT) – Direktorat Polair Polda Papua bekerjasama dengan tim dari doctorShare, Satpolairud Polres Mimika, TNI AU Yohanis Kapiyau Timika, RSUD Mimika bekerjasama dengan Dokter Share mengadakan bhakti kesehatan dengan memberikan pelayanan dan operasi minor secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Mimika di Klinik Tribrata Polres Mimika selama dua hari yakni Minggu sampai Senin (19-20/5/2019), Jalan Yos Sudarso.

Dr Mike yang memimpin tim tersebut dalam sambutannya sebelum pengobatan dilakukan, mengatakan, pengobatan tersebut dilakukan semata-mata sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat.

“Kunjungan ke Mimika sendiri adalah kunjungan yang kedua kali setelah tahun 2018 lalu melaksanakan kegiatan serupa di Distik Kwamki Narama. Selain pengobatan yang dilakukan di Klinik Tribrata, kami juga punya panti rawat gizi di Kei, Kepulauan Maluku dan penanganan Tuberkolosis yang dipusatkan di Jayapura serta tenaga dokter penanganan bencana,” ujarnya dalam pembukaan yang digelar di Klinik Tribrata Polres Mimika, Minggu (19/5/2019)
Sementara itu, Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengatakan, kegiatan yang didukung penuh Polri melalui Polairud Polda Papua dan Polairud Polres Mimika tersebut merupakan kegiatan pelayanan medis yang sangat penting. Khususnya bagi masyarakat yang sedang terganggu kesehatannya yang mungkin tidak terjangkau oleh kartu jaminan kesehatan atau kartu kesehatan.

“Ini bentuk kepedulian kita terutama saat ini kan bulan Suci Ramadhan, dan ini saat yang bagus untuk kita saling berbagi .Jadi selain kita memberikan fasilitas pelayanan pengobatan medis gratis, juga diberikan pembagian obat-obatan gratis. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan,”katanya.

“Berkat Polairud Polda Papua dan Polairud Polres Mimika, maka kegiatan ini terlaksana juga di Mimika. kegiatan ini semata mata kita ingin menolong masyarakat masayarakat desa khususnya masyarakat Papua yang masih betul betul membutuhkan bantuan di sisi medis, kami berupaya dengan kegiatan ini semoga masyarakat masyarakat disini bisa beraktivitas dan sehat kembali,” ujarnya.

“Ini luar biasa. Ada orang yang mengusahakan sesuatu tanpa memikirkan profit. Itu sangat membanggakan,” ujar Kapolres menambahkan sembari menyanjung apa dilakukan sejumlah dokter tersebut adalah bentuk kepedulian yang masih dibutuhkan oleh masyarakat. (AWA)

Bagikan :

News Feed