oleh

Antisipasi Mudik Lebaran, Polisi Akan Bangun Pos Mudik

Wamena (KT) – Mengantisipasi Mudik Lebaran khususnya di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, Kepolisian Polres Jayawijaya akan membangun Pos Mudik.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya mengungkapkan, walaupun di Kabupaten Jayawijaya mayoritas Nasrani, namun pihak kepolisian tetap mengantisipasi.

Upaya antisipasi yang dilakukan Kepolisian Polres Jayawijaya ialah dengan membangun Pos Lantas khususnya di daerah keramaian yang akan dibackup dengan Kodim, Batalyon, dan Satpol-PP.
Dijelaskan, antisipasi arus mudik lebaran 2019, personil yang disiapkan sebanyak 250 orang, TNI 150 orang dan Satpol PP 50 orang.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres Jayawijaya menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk tidak membawa senjata tajam ke dalam kota Wamena, karena akan dikenakan undang-undang darurat.
Sebelumnya, Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Matoa 2019 yang ditempatkan di Halaman Mako Polres Jayawijaya.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Jayawijaya, Operasi Ketupat 2019 akan digelar selama 13 hari terhitung tanggal 29 Mei 2019.

Dalam apel gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 yang dilaksankan di Mako Polres Jayawijaya dihadiri langsung pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Dandim 1702 Jayawijaya, Danyon 756 WMS, Kepala Kejaksaan Wamena, Kepala Pengadilan Negeri Wamena, Kepala AURI Wamena.(NP)

Bagikan :

News Feed