oleh

Kabupaten Jayapura Peduli Terhadap Anak Usia Dini

Sentani, ( KT) – Ketua bidang pertandingan dan kompetisi badan liga sepak bola pelajar Indonesia, ( Blispi) Provinsi Papua, Beny Pepuho menilai bahwa, hanya Kabupaten Jayapura yang peduli terhadap anak-anak usia dini terlebih usia 14 tahun. Hal itu bisa dilihat dari liga pertandingan sepak bola tingkat pelajar U-14 Kabupaten Jayapura yang digelar oleh dinas pemuda dan olahraga, ( Dispora) Kabupaten Jayapura di Stadion Barnabas Youwe, (SBY) , Sentani, Jumat (31/5/2019)pagi.

” Kami sangat apresiasi pertandingan ini terselenggara apalagi disini beberapa waktu lalu diterjang banjir bandang namun tetap dianggarkan kegiatan. Dibandingkan Kota Jayapura yang memiliki pemain persipura malah tidak menggangarkan kegiatan seperti, makanya kami sangat mengapresiasi sekali, ” ucapnya kepada wartawan.

Menurutnya, melalui ini merupakan suatu kebangkitan di Kabupaten Jayapura apalagi disini Pemerintah sangat berani menyelenggarakan ini terlebih saat ini Kabupaten Jayapura dihadapkan pada masa-masa darurat transisi pasca terjadinya bencana alam beberapa waktu lalu, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia liga pertandingan sepak bola tingkat pelajar U-14 Kabupaten Jayapura,Grek Yoku mengatakan, Sebanyak 12 SSB, ( Sekolah Sepak Bola) tingkat pelajar SMP di Kabupaten Jayapura ikut ambil bagian dalam pertandingan liga pertandingan sepak bola tingkat pelajar U-14.

” Bagi pemenang liga pertandingan makanya selanjutnya akan mewakili Kabupaten Jayapura tingkat Provinsi di Timika yang direncanakan digelar pada bulan Juli atau Agustus, ” katanya.

Grek yang juga menjabat sebagai Kabid Dispora Kabupaten Jayapura mengungkapkan, para pemain telah melakukan latihan dan itu setiap hari sehingga pertandingan ini sebagai ajang membuktikan bahwa mereka selama latihan
Guna mengukir prestasi tingkat Kabupaten Jayapura,” katanya. ( TOM)

Bagikan :

News Feed