oleh

Permudahkan Bayar Rekening Air, PDAM Jayapura Launcing “Si PDAM Pintar GIS”

Jayapura ( KT) – Pelanggan PDAM kini akan dimudahkan dalam hal pembayaran rekening. Hal itu diketahui dengan dilauncing si Pdam Pintar dan aplikasi Geografis Informasi Sistem, (GIS) oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomimano disaksikan Direktur PDAM, Entis Sutisna besert Jajaran Direksi PDAM pada HUT PDAM ke-27 tahun 2019 di Halaman PDAM Jayapura, Kamis (20/6/2019)pagi.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna kepada wartawan mengatakan, dua inovasi itu tercipta tak lepas dari perubahan yang dilakukan segenap jajaran tukang ledeng PDAM Jayapura. Tujuan melakukan pola perubahan dengan menerapkan aplikasi, ” katanya.

Manfaatnya, dua aplikasi itu akan memudahkan membayar rekening air melalui seluruh kantor pos di Indonesia.

” Bahkan melalui HP, Bank dan Perbankan. Selain itu, bisa juga digunakan untuk memantau berapa pembayaran rekening air setiap harinya termasuk setip tahunnya sekaligus membaca data base meteran sehingga kecurangan-kecurangan dikeluhkan masyarakat selama ini bisa diminimalisir dan dengan itu pelayanan PDAM Jayapura semakin baik, ” ucapnya.

Masih katanya, aplikasi ini juga memudahkan dalam hal pemasangan sambungan baru bagi pelanggan dan bisa juga memetakkan secara geografis pemasangan PDAM Jayapura dimanapun berada, ” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tomimano mengharapkan PDAM Jayapura yang berumur 27 tahun kedepan melakukan peningkatan dalam melayani Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

” Selain itu, melalui aplikasi atas inovasi yang tercipta memudahkan akses pelayanan bagi pelanggan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,” katanya. (TOM)

Bagikan :

News Feed