oleh

Bupati Upayakan Pembukaan FBLB Ke-30 Dilakukan Oleh Menpar

Jakarta (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berupaya mengahadirkan Menteri Pariwisata Ke Kabupaten Jayawijaya.

Upaya Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si bersama Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Marthin Yogobi, SH.M.Hum untuk mendatangkan Menteri Pariwisata Ke Kabupaten Jayawijaya dalam rangka membuka kegiatan pelaksanaan Festifal Budaya Lembah Baliem Ke-30 yang akan dilaksankan pada tanggal 7 hingga 10 Agustsus.

Bupati Banua mengakui, selama kepemimpinannya menjadi wakil Bupati selama dua periode berjalan, pelaksanaan FBLB di Kabupaten Jayawijaya tidak pernah dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata.

Sehingga untuk pelaksanaan FBLB KE-30 tahun 2019 ini, dirinya selaku Bupati Kabupaten Jayawijaya akan berupaya bersama Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya untuk dapat mengungdang khusus Menpar pada pelaksanaan Ievnt tertua di Indonesia itu.

“Kita sendiri pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah meminta audens ke Menteri Pariwisata, Cuma Menteri saat ini lagi Umroh, untuk itu kita lagi tunggu waktu pertemuan,” kata Bupati Banua.

Diakui Bupati, FBLB merupakan salah satu Ivent budaya tertua yang ada di Papua, sehingga sangat penting pelaksanaan itu dapat dibuka langsung oleh Bapak Menteri.(NP)

Bagikan :

News Feed