oleh

BKD Supiori Optimis Pelaksanaan Tes CPNS Lancar

SUPIORI (KT) – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintahan Supiori masih berlangsung dan hari ini kamis (26/6/2019) merupakan hari keempat, yang digelar di SMP N 4 Mansoben Supiori. Tes CPNS yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dibagi menjadi 23 sesi dan ikuti oleh 2.300 peserta CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Supiori, Dra.Ferra Wanggai,M.Si menjelaskan sejumlah fasilitas pendukung seperti komputer, jaringan internet dan listrik sudah dipersiapkan pihaknya terlebih dahulu. Sehingga kendala seperti jangkauan jaringan internet dan pemadaman lampu bukan lagi hal yang dikuatirkannya.

Proses pelaksanaan tes tersebut akan berlangsung hingga, sabtu (28/6/2019).

“Puji Tuhan, hingga pelaksanaan hari ke-4 ini tes CPNS tetap aman. Karena, jauh sebelum pelaksanaan tes CPNS ini kami sudah menyiapkan segala fasilitas. Karena target kami adalah tes CPNS yang menggunakan CAT pertama kali di Supiori harus sukses. Kami sudah menyiapkan 100 pcs komputer yang dibagi menjadi 2 yakni 1 ruangan CAT memiliki 50 komputer. Disini kami menyiapkan 2 ruangan CAT,”jelasnya sembari tersenyum manis dan penuh semangat.

Bahkan, upaya menyurati PLN terkait ketersedian listrik sudah dilakukannya. Namun, sebagai langkah antisipasi ia menyediakan gengset. Sebab, ia sebagai Kepala pemimpin penyelenggara tes CPNS di Daerah optimis sukses. (dfw)

Bagikan :

News Feed