oleh

Ketua Asosiasi Bupati Peguteng Minta Hadirkan Kantor BPOM Di Jayawijaya

Wamena (KT) – Ketua Asosisasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua, Befa Yigibalom, meminta kepada Kantor Balai Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Provinsi Papua untuk segera menghadrikan kantor Cabang BPOM di Wamena.

Ketua Asosisasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua, Befa Yigibalom yang juga Bupati Kabupaten Lanny Jaya menilai bahwa sangat penting keberadaan Kantor BPOM untuk harus di hadirkan di Wamena.

“Kalau memang bisa kami minta secepatnya ada dan kami minta Balai POM Provinsi Papua dapat hadirkan kantor BPOM di Wamena untuk wilayah Pegunungan Tengah Papua,” ungkap Befa Yigibalom, Kamis (4/7/2019) usai kegiatan peresmian kantor Kejaksaan Negeri Jayawijaya.

Menurutnya, keberadaan kantor yang bertugas untuk mengawasai peredaran obat dan makanan khususnya di Wilayah Pegunungan sangatlah penting.

Karena, dari beberapa informasi yang didapatinya, ayam Es dan telur yang kita makan tiap hari di Wilayah pegunungan tengah Papua mengandung zat yang dapat mendatangkan penyakit Tipes.

“Jangan sampai dulu orang tidak sakit banyak, sekarang orang sakit banyak gara-gara makanan,” ungkap Befa.
Terkait penambahan armada pesawat penumpang, Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua mengakui agak kesulitan untuk pengadaan armada Pesawat Terbang penumpang, karena armada pesawat merupakan milik perusahaan penerbangan.

Namun dirinnya menyampaiakan syukur dan terimakasih dengan adanya armada pesawat yang selama ini setiap melayani di Wilayah Pegunungan Tengah Papua, seperti Wing dan Trigana.

“Kami pemerintah tidak bisa pengadaan pesawat sebesar itu, tapi kalau kecil-kecilan untuk pilot putra daerah kami dalam waktu dekat akan datangkan untuk melayani di wilayah pegunungan tengah Papua,” ungkap Befa Yigibalom.(NP)

Bagikan :

News Feed