oleh

Penyerapan Anggaran Otsus Tahun 2019 Dilematis

Wamena (KT) – Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi mengungkapkan, penyerapan anggaran Otsus untuk semester tahun ini agak Dilematis.

Menurut Wakil Bupati, hal ini dikarenakan ada sejumlah kegiatan yang harus didanai dengan dana Otsus tidak dapat dilakukan.

“Yah itu memang agak sedikit dilematis, karena ini berkaitan dengan ada sejumlah kegiatan yang harus didanai dengan dana otsus, tapi dana Otsus sampai dengan hari ini belum ada titik terang, sehingga mempengaruhi pencapaian pekerjaan,” kata Wabup Marthin.

Diakui Wabup Marthin, untuk pekerjaan yang sudah berjalan seperti kegiatan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan baru mencapai 50 persen.

Menurutnya, terhambatnya pekerjaan dikarenakan belum adanya realisasi dana otsus dari pemerintah Pusat ke Pemerintah Provinsi, sehingga pekerjaan yang ada di Kabupaten dan Kota ikut terhambat dan hal ini tidak hanya untuk Kabupaten Jayawijaya saja, melainnkan hampir semua Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Papua.

Diakuiya, sampai saat ini program pekerjaan yang didanai dana Otsus belum berjalan, karena dananya belum dikucurkan.(NP)

Bagikan :

News Feed