oleh

Bupati : ASN Teladan Masyarakat Harus Berikan Contoh Yang Baik

Wamena (KT) – Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah teladan masyarakat, sehingga sudah layak dan sepantasnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Harapan itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Senin (15/7/2019) usai memipin apel pagi di halaman Kantor Bupati Kabupten Jayawijaya.

Contoh yang baik dan harus dilakukan oleh ASN Kabpaten Jayawijaya agar dapat dicontohi adalah soal kedisiplinan.
Diakui Bupati, kedisiplinan pegawai sangat penting untuk diperhatikan terutama ikut terlabat langsung dalam pelaksanaan Apel Pagi di depan halaman kantor Bupati Jayawijaya.

Namun hal itu belum terwujud dan dilaksankan dengan baik oleh ASN yang ada di Kabupaten Jayawijaya, karena beberapa apel yang diambil langsung oleh Asisten, tingkat kehadiran ASN yang mengikuti apel hanya sebanyak 300 ASN.

“Saat bupati atau wakil bupati tidak mengambil apel itu tingkat kesadaran apel kurang, jadi tadi saya ambil apel saya tekankan tentang kedisiplinan,” ungkap Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Terkait aksi pemalangan kantor Distrik Maima, Bupati Jhon Richard Banua, SE.M.Si memastikan, dirinya belum mendapatkan informasi dari Sekda maupun Tapem terkait pemalangan Kantor Distrik Maima.

Namun dirinya selaku Bupati berharap, agar Kantor yang dijadikan tempat untuk melayani masyarakat tidak lagi dipalang.

“Kalau itu aksi ada kaitannya dengan politik, saya tegskan tidak ada urusannya dengan pemerintah,” kata Bupati Banua.(NP)

Bagikan :

News Feed