oleh

Kesiapan Lokasi FBLB Sudah Capai 90 Persen

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memastikan, lokasi pelaksanaan FBLB sudah ditangani oleh EO dan kesiapannya sendiri telah mencapai 90 persen.

Bupati mengungkapkan, Eo sudah melaporkan bahwa proses dan tahapan kesiapan di lokasi FBLB tepatnya di Distrik Welesi Kabupaten Jayawijaya telah dilaksankan.

Menurutnya, dalam waktu dekat dirinya akan turun langsung ke lokasi FBLB guna memastikan kesipan lokasi FBLB, sekaligus meliihat kekurangan-kekurangan yang ada di Lokasi FBLB.

Kedepannya, Kata Bupati Banua, pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan membuat pagar keliling di Lokasi FBLB Distrik Welesi Kabupaten Jayawijaya.

“Kedepan nanti kita akan lihat untuk buat tempat itu jauh lebih baik lagi, dan pagarnya kami gunakan pagar nasional mengikuti ciri khas asli disini” kata Bupati Banua.

Menurutnya, pemerintah Akan berupaya membuat kampung-kampung wisata di dalam lingkungan FBLB.
Untuk meningkatkan PAD dari Pelaksanaan FBLB, Bupati memastikan ada yang namanya pajak Online yang dihasilkan dari rumah makan dan Hotel.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, Naftali Frans Rumbiak mengungkapkan, sudah 20 Distrik yang telah mendaftar untuk ikut serta dalam kegiatan FBLB KE-30 2019.(NP)

Bagikan :

News Feed