oleh

Bunda PAUD Jayawijaya Resmi Tutup Kegiatan Workshop PAUD

Wamena (KT) – Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya resmi menutup kegiatan Worshop Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Bersama Himpaudi Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan itu sendiri dilakukan di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena, Kamis (18/7/2019).
Dalam kegiatan itu, Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya berharap kepada para peserta yang selama 4 hari mengikuti kegiatan untuk dapat menerapkan apa yanng sudah didapat selama pelatihan.

“Saya harap sepulangnya dari kegiatan ini dapat mengaplikasikan ilmunya yang sudah di dapat di sekolah masing-masing,” ungkap Bunda PAUD Jayawijaya.

Terkait program kementerian mengenai 1 Kampung 1 PAUD, Bunda PAUD Jayawijaya memastikan, kedepannya PAUD Jayawijaya akan berusaha menyesuaikan semua program yang dicanagkan oleh Kementerian untuk dapat diterapkan di Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya melalui Kabid TK, Kaleb Asso mengakui, melalui keputusan bersama 3 menteri terkait 1 Kampung 1 TK, belum dapat diterapkan di Kabupaten Jayawijaya.

“Kami untuk kabupaten Jayawijaya sangat sulit untuk menerapkan ini, karena sumberdaya manusia sangat terbatas dan juga fasilitas terbatas,” kata Kaleb Asso.

Diakui, untuk TK PAUD di Kabupaten Jayawijaya selama ini berjalan dan jumlah yang ada saat ini sebanyak 140 yang terdiri dari TK sebanyak 34 dan PAUD sebanyak 80 dan sekolah SPS yang dikelola gereja 53.(NP)

Bagikan :

News Feed