oleh

Istri Senjata Ampuh Penopang Karir Dan Jabatan Suami

Wamena (KT) – Sekda Kabupaten Jayawijaya mengharapkan kepada 40 Kepala Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk mengahrgai Istrinya.

Karena Istri yang sah adalah senjata yang ampuh dalam menopang karir dan jabatan suami.
Harapan itu disampaikan Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si pada acara pelantikan dan pembekalan Ketua PKK Tingkat Distrik Se-Kabupaten Jayawijaya.

Pelantikan itu sendiri dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua, Kamis (18/7/2019) yang di tempatkan di Aula Kediaman Rumah Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Diakui Sekda Walilo, Sukses bapak-bapak di tingkat distrik juga ditentukan oleh ibu-ibu dengan semua kegiatan yang di sana, sehingga sebagai seorang suami dan jga laki-laki haruslah menghargai emansipasi ibu-ibu.

“Ibu-Ibu tidak lagi hanya berada di belakang tapi harus tampil dan jangan anggap istri bertugas hanya mengurus anak dan rumah tangga tapi berikan kesempatan kepada mereka untuk berorganisasi, karena istri merupakan penopang kita dalam menjalankan tugas baik di tingkat kabupaten maupun distrik,” ungkap Sekda Walilo.

Selain itu, Sekda Walilo berpesan kepada setiap Kepala Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk membawa istrinya dalam menghadiri setiap kegiatan resmi pemerintah.

“Saya berpesan kepada para kepala distrik agar dalam menghadiri kegiatan reami agar selalu membawa istri yang sah yang masuk dalam daftar gaji,” ungkap kata Walilo.

Terkait pelantikan PKK, sekda Walilo mengakui bahwa PKK merupakan organisasi yang ada dalam pemerintah yang keberadaannya berjengjang dari pusat hingga daerah.

Dijelaskan, pelantikan saat ini khususnya Pelantikan bagi Ketua PKK tingkat Distrik merupakan langkah baik, karena kita ketahui bahwa PKK tingkat distrik merupkan perpanjang tangan PKK Kabupaten dan pengurus tingkat distrik yang mengkoordinir PKK tingkat kampung.

Diakui Sekda, memang dalam pelaksanaan kegiatan PKK di tahun lalu, kegiatan dan program PKK tidak berjalan dengan baik, namun dirinya berharap dengan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini, PKK yang ada di Kabupaten dan tingkat Distrik dapat menjalankan program kerjanya dengan bukti nyata.

“Pada dasarnya Pemda juga siap mendukung setiap program PKK dan dana kampung juga terdapat alokasi dana untuk pembinaan PKK, sehingga dana tersebut harus dimanfaatkan dan dikolaborasikan dengan program kabupaten di tingkat distrik sehingga semua program baik tingkat distrik maupun kampung bisa berjalan,” kata Sekda Walilo.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua mengatakan, gerakan PKK adalah suatu gerakan pembangunan masyarakat yang lebih dan lahir karena kebutuhan masyarakat untuk mengajak keluarga agar dapat menolong diri sendiri menjadi lebih sejahtera.

Menurut Ny. Yustina Banua, Program pokok PKK adalah program dalam memenuhi kebutuhan dasar dan terwujudnya kesejahteraan keluarga yabg dikenal dengan 10 prgram pokok PKK.

“Kepada ketua PKK distrik yang baru agar menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab, demi mencapau tujuan akhir yakni keluarga indonesia yang sejahtera lahir dan batin, sehingga harus terus belajar dan pandai membawa diri,” jelas Yustina Banua.

Bagi Kepala Distrik atau suami-suami, diharapkan dapat mendukung kegiatan PKK karena penilaian kinerja distrik dipengaruhi oleh keberhasilan PKK.

Serta kepada setiap OPD yang ada di Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina mengharapkan adanya kerjasama yang baik, karena OPD adalah mitra kerja.(NP)

Bagikan :

News Feed