oleh

Ini Penghormatan Terakhir DPR Papua Kepada Almarhum Yan L. Ayomi

JAYAPURA (KT) – Anggota Fraksi Golkar DPR Papua, Yan L. Ayomi, S.Sos di lepas secara resmi oleh dalam Rapat Paripurna Upacara persemayan dan pelepasan jenazah di Gedung DPR Papua, Jumat (19/7/2019). Acara pelepasan itu diawali penyerahan jenazah oleh perwakilan keluarga Yan L. Ayomi kepada Wakil Ketua 1 DPR Papua, Eduarduz Kaize.

Dalam sambutan yang disampaikan Wakil Ketua II DPR Papua, Fernando A.Y. Tinal mengatakan Almarhum Yan Ayomi dikenal sebagai sosok tegas, kritis, aspiratif dan memiliki tekad kuat untuk memberikan terbaik bagi masyarakat yang diwakilinya. Almarhum juga memberikan perbaikan serta masukan bagi masyarakat Papua pada umumnya, dan rekan anggota DPR Papua khususnya.

“Almarhum senantiasa menerima keluhan aspirasi baik yang disampaikan langsung masyarakat melalui hearing, dialog, hingga demo. Almarhum juga telah menghadirkan warna tersendiri bagi kami rekan DPR Papua, khususnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kedewanan, dimana Almarhum selalu mengedepankan kepentingan rakyat serta berpegang teguh pada peraturan peundangan yang ada,” kata Fernando.

Mewakili DPR Papua menyampaikan belasungkawa dan dukacita kepada pihak keluarga Almarhum, lanjutnya DPR Papua terlebih khusus masyarakat Papua berduka atas berpulangnya putra terbaik Papua. “Berpulangnya Yan Ayomi meninggalkan duka yang mendalam bagi Pimpinan dan rekan anggota DPR Papua, doa kami semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan diberi ketabahan,” katanya.

Ia juga menyampaikan, selama almarhum menderita sakit, pihak keluarga sudah berusaha melakukan pengobatan kepada almarhum, namun tuhan berkehendak lain, dimana Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di RS Dok II Jayapura pada Selasa 16 Juli 2019.

Jenazah Almarhum Yan Ayomi mendapat penghormatan terkahir dari segenap Anggota dan Staf DPR DPR Papua. Selanjutnya jenazah di serahkan kepada pihak Kodam VXII/Cenderawasih untuk di makamkan secara militer. (TA)

Bagikan :

News Feed